Author Guildnes

PEDOMAN PENULISAN MANUSKRIP JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI

Persyaratan Umum Penulisan Manuskrip
Pedoman bagi penulis manuskrip dapat dijabarkan sebagai berikut.

  1. Manuskrip ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dengan kerapatan baris satu spasi, font Times New Roman 11, ukuran kertas A4, format satu kolom, dan margin last costum setting (top 2.54 cm; left 2.8 cm; bottom 2,54 cm; right 2,54 cm).
  2. Panjang manuskrip ilmiah hendaknya berkisar antara 6000 – 9000 kata atau kurang lebih 6-12 halaman, termasuk gambar, grafik atau tabel (jika ada) yang menyertainya.
  3. Istilah-istilah dalam bahasa asing atau bahasa daerah dalam teks ditulis dalam huruf miring (italic).
  4. Tinjauan pustaka (literature review) tidak dicantumkan sebagai bagian dari struktur artikel. Dengan demikian pengutipan pustaka yang dianggap penting dapat dipadukan dalam bab pendahuluan (introduction) atau dalam pembahasan. Pengutipan pustaka dalam pembahasan seperlunya saja dan yang lebih diutamakan adalah pembahasan terhadap hasil analisis data yang ditemukan sendiri.
  5. Manuskrip dikirim melalui submit pada http://jurnal.stmikmbcpalembang.ac.id/index.php/JISyCS setelah melalui proses registrasi (register), dan login pada website di atas. Bagi yang tidak submit melalui http://jurnal.stmikmbcpalembang.ac.id/index.php/JISyCS, tidak dapat diproses oleh sistem OJS JTI.
  6. Naskah yang masuk akan diseleksi oleh sistem dan akan diteruskan kepada reviewer (mitra bebestari) sesuai dengan bidang artikel.
  7. Naskah yang sudah direview oleh reviewer (mitra bebestari) akan dikembalikan kepada penulis jika dibutuhkan perbaikan menurut reviewer. Setelah penulis melakukan perbaikan sesuai dengan masukan dan penilaian reviewer, kembali dikirim oleh penulis.

Naskah yang sudah direvisi oleh penulis akan direview kembali oleh mitra bebestari, jika mitra bebestari merekomendasikan untuk layak diterbitkan, maka naskah akan diterbitkan secara online. Jika mitra bebestari menyatakan masih diperlukan perbaikan, maka naskah akan dikirimkan kembali ke penulis untuk direvisi lagi.